future perfect

7/08/2021


Future perfect tense adalah tenses dalam bahasa inggris yang berfungsi ketika seseorang ingin mengekspresikan suatu kejadian yang sudah akan selesai terjadi di masa depan. Tetapi belum selesai pada saat ini. Contoh:

Saya akan pangkas rambut besok senin. Dan saya akan pergi ke rumah mu besok senin. Ketika besok senin saya pergi ke rumahmu saya akan sudah pangkas rambut.

saya akan sudah pangkas rambut ini merupakan contoh dari future perfect yang mana saat ini saya belum pangkas rambut, namun besok ketika saat saya  pergi ke rumah mu kamu akan melihat saya yang sudah pangkas rambut
pangkas.Nah begitulah kira-kira bentuk dari ilustrasi nya.

Pola:

( subject ) + ( will ) + ( have ) + ( verb 3 ) + ( object / complement )


I will pick you at 7 tomorrow. I will wash my bike at 6 tomorrow. By the time I pick you, I will have washed my bike.

I promise to myself I will have graduated in 2015

She will have eaten before she plays badminton.

In june, I will have lived in Aceh for 8 years.

Nah yang di merah kan inilah yang di maksud dengan future perfect tense.


Nah untuk kalimat negatifnya cukup tambahkan not saja setelah will contoh:

I will not have arrived to the airport in this morning because it's so far away.

Because you lazy to do your homework, I believe that you will not have finished your homework tomorrow.


Untuk kalimat tanya cukup memindahkan will di depan subject nya saja contoh:
Will you have graduated in 2015?

Will she have finished cooking at noon?

Nah silahkan pahami pola future perfect ini dan selamat belajar.  Jika ada yang belum dan susah di pahami, silahkan tanya saja di kolom komentar ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon